Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jika saat ini anda masih berpikir ada bisnis online tanpa modal, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran seperti itu.

Pernyataan saya tersebut bukan bermaksud untuk mengurungkan niat anda untuk mencari penghasilah dari internet.

Tapi pernyataan saya “tanpa modal” itu benar adanya.

Saat mulai browsingpun kita sudah mengeluarkan modal untuk bisa mengakses internet, entah itu beli kuota, berlangganan jaringan nirkabel, belum lagi dengan perangkat yang kita gunakan seperti laptop, pc maupun smartphone yang harganya jutaan.

Dan anda mesti tahu jika di luar sana banyak sekali tawaran program-program bisnis online yang katanya gratis tanpa modal namun saat dijalankan malah membutuhkan modal yang tidak sedikit saat menjalankannya, malah yang terasa gratis itu hanya sewaktu mendaftarnya saja bukan…hehe

Jadi letak gratis tanpa modalnya dimana?

Bisnis Online tanpa Modal itu tidak Ada

Selain modal materi tentu juga anda akan dituntut untuk mengeluarkan modal non materi dan ini yang paling penting menurut saya namun sangat jarang kita sadari.

Kita dituntut untuk tekun juga bisa konsisten jika ingin menghasilkan dari bisnis online dan hal inilah yang paling sulit bagi sebagian orang.

Yang ingin saya sampaikan, buanglah mindset gratis itu, karena sebenarnya yang gratis didunia ini hanya udara, benar nggak…..hehehe.

Anda mesti merubah pertanyaannya, adakah bisnis online yang minim modal?

Jika pertanyaannya seperti itu maka jawabannya, ada.

Anda tinggal memilih bisnis online apa yang cocok buat anda kerjakan.

Berikut beberapa bisnis online minim modal yang saya rasa punya prospek kedepannya yang bisa anda coba kerjakan.

Dropshipping

Dropshipping sudah ada sejak lama dan mulai booming ditahun 2014, semakin mudahnya akses internet dan merata hampir disemua daerah membuka kesempatan untuk menjadi dropship.

Dropshipping merupakan tehnik penjualan yang sekedar menyalurkan barang kepada pembeli tanpa menstok barang.

Jadi kerja anda hanya memasarkan produk dari produsen, begitu ada orderan dari pembeli, anda tinggal mengorder barang dari produsen dan mengirimkannya ke pembeli.

Mekanisme kerja Dropshipping
Mekanisme kerja Dropshipping

Prinsip bisnis ini, untung sedikit tapi lancar.

Anda mesti jeli mencari produsen produk yang benar-benar dibawah harga untuk setiap produknya agar produk yang anda tawarkan nanti bisa bersaing dengan dropship-dropship lain, untuk itu anda juga mesti sering-sering mengintip harga kompetitor anda.

Dan sebaiknya jika anda ingin menjadi dropshipper, harus ada komunikasi terlebih dahulu kepada pihak produsen untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kosongnya stok produk ataupun keterlambatan pengiriman produk. Adanya komunikasi terlebih dahulu kepada produsen juga menjadi syarat halalnya profesi dropship ini dalam agama Islam.

Untuk menjadi dropship yang handal, anda juga dituntut mengeluarkan modal untuk mengorder produk dari produsen yang dipesan pembeli dengan modal sendiri terlebih dahulu kecuali jika pembeli melakukan pembayaran dimuka, bayar terlebih dahulu kemudian produk menyusul belakangan, jika sampai seperti itu anda tentu sudah terpercaya dan itu bisa menjadi modal anda kedepannya.

Mungkin anda melihatnya begitu mudah menjadi dropship dan memang saya akui sangat mudah menjadi dropship ini karena memang tidak membutuhkan modal yang banyak.

Namun yang sulit itu bagaimana menjadi dropshipper yang sukses. Perlu kesabaran dan ketekunan tentunya untuk bisa mewujudkan hal itu.

Anda bisa membaca artikel saya bagaimana cara menjadi dropshipper sukses di sini:

Affiliate Marketing

Affiliate marketing bisa menjadi solusi jika anda pandai mempromosikan sesuatu. Masih ingat dengan MLM (Multi Level Marketing), bisnis yang menjual produk dengan cara merekrut member, dari rekrut member itu akan mendapatkan bonus dan level yang semakin baik.

Affiliate marketing mirip dengan MLM, namun afiliasi tidak mendapatkan produk maupun level. Kita mendapatkan komisi apabila rekomendasi kita setuju untuk bergabung ataupun menjual produk dari merchant (Pemilik Produk).

Bisnis afiliasi itu bagaikan jamur saat ini. Situs-situs online yang menjual produk ataupun jasa rata-rata menggunakan tehnik ini untuk mempromosikan situsnya dan kebanyakan situs ini mengratiskan untuk ikut program afiliasi mereka.

Komisi yang diberikan juga tidak sedikit menurut saya, rata-rata program afiliasi yang ada di Indonesia memberi komisi 5 – 10% transaksi member dari rekomendasi kita.

Di luar negeri, sangat banyak yang sukses dengan program afiliasi seperti ini. Salah satunya anda bisa berkunjung ke website www.shoutmeloud.com dan cek pendapatan website tersebut.

Income Reports Shoutmeloud
Income Reports Shoutmeloud

Penghasilan terbesar dari website tersebut bersumber dari program afiliasi, anda bisa melihat dari ss dibawah ini.

Penghasilan Terbesarnya datang dari Afiliasi
Penghasilan Terbesarnya datang dari Afiliasi

Jangan lihat jumlah pendapatannya yang banyak tapi lihat proses yang dilaluinya hingga mendapatkan income seperti saat ini.

Ingat, Piramida di Mesir tidak dibangun dalam waktu sehari…..hehehe.

Publisher

Publisher disini merupakan penerbit iklan yang bekerjasama dengan penyedia iklan. Untuk menjadi seorang publisher, anda terlebih dahulu harus mempunyai blog yang mempunyai trafik (Pengunjung) yang cukup sebelum dimonetize (Di pasangin iklan).

Pilihan memonetize blog dengan iklan juga bermacam-macam, berikut beberapa pilihan yang mungkin anda bisa coba.

1. PPC (Paid Per Click)

Biasanya yang mengikuti program ini adalah para blogger yang telah mempunyai blog bertrafik melimpah dan telah siap menghasilkan uang dari blog. Dengan mengikuti program ini, kita akan mendapat bayaran dari setiap klik iklan yang masing-masing iklan yang tampil diblog telah mempunyai harga masing-masing.

Salah satu jaring pengiklanan terbesar dan menghargai penerbit iklannya dengan bayaran yang cukup besar adalah Google Adsense.

Namun sayangnya tidak semua blog bisa mengikuti program pengiklanan dari google ini dikarenakan ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum menjadi publishernya. Persyaratan yang agak sulit ini terjadi bagi blogger asal Indonesia yang mesti melewati dua tahapan review sebelum diterima sepenuhnya jadi publisher google.

Tapi anda tidak perlu risau, karena saat ini tanpa punya blog sekalipun kita bisa mengikuti program PPC Google Adsense ini melalui youtube.

Anda tinggal mengupload video original sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan dari google adsense youtube.

2. PTC (Pay To Click)

Saya tidak menyarankan anda ikut dalam program ini. Karena program ini tidak memberi anda pengetahuan sama sekali.

Bayangkan saja, kerjaan anda hanya klik-klik iklan dari penyelenggara program PTC ini dan mesti menunggu beberapa saat, entah itu 10 detik, 20 detik, 30 detik melihat hasil klik iklan tersebut, entah itu website ataupun video dari pengiklan.

Memang terkesan terlihat sangat mudah dan tentu kita akan dibayar melakukan hal itu, namun hasilnya terbilang sangat-sangat minim.

Begitu banyak waktu yang terbuang jika anda mengikuti program ini dan tanpa menghasilkan pengetahuan sama sekali.

Menurut saya, cara ini juga terbilang curang dan hanya merugikan para pengiklan saja. Impresi banyak akibat penayangan iklan namun tidak ada deal yang terjadi. Padahal tujuan beriklan untuk mendapatkan deal dari orang yang melihat iklan kita.

3. PTS (Paid To Survey)

Sama halnya PTC, program ini hanya menuntut kita mengikuti angket atau survey yang dilakukan penyelenggara PTS.

Kita akan dibayar setelah mengikuti survey dengan catatan kita menjawab survey dengan sebenar-benarnya. Program ini masih lebih baik dari PTC yang mengharuskan kita hanya mengklik iklan. Di program ini setidaknya memberi kita sedikit wawasan dengan pertanyaan-pertanyaan dari survey.

Namun untuk jangka panjang saya tidak merekomendasikan program ini karena hal ini sama sekali tidak bermanfaat menurut saya, terlalu banyak membuang-buang waktu dan tentunya hasil yang kita dapat tidak sebanding dengan kuota internet yang kita gunakan.

4. PPS (Pay Per Sale)

Program ini sama saja dengan Affiliate Marketing seperti penjelasan saya di atas.

Menjual Jasa

Jika anda mempunyai suatu keahlian yang bisa mendatangkan penghasilan kenapa tidak kepikiran menjual keahlian tersebut.

Anda bisa menggali potensi apa yang ada pada diri anda, senang membaca ataukah menulis, anda bisa menjadi content writer di contentwriters.com ataupun di iwriter.com. Di indonesia juga telah bertebaran blog-blog yang mencari penulis konten.

Atau jika anda mempunyai keahlian mendesain logo. Anda bisa membuka jasa pembuatan logo. Pasarkan jasa anda di forum-forum dan blog-blog diluar negeri.

Apapun yang anda pilih jika dilakukan dengan tekun pasti suatu saat akan membuahkan hasil. Ingat, jalan sukses orang bisa berbeda-beda namun jika serius, tidak mudah putus asa dan tekun pasti akan membuahkan hasil suatu saat nanti.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
//www.kampungkonawe.web.id/wp-content/uploads/2016/10/bisnis-online-tanpa-modal.jpg//www.kampungkonawe.web.id/wp-content/uploads/2016/10/bisnis-online-tanpa-modal-150x150.jpgwiwiekULASAN BISNISBisnis OnlineJika saat ini anda masih berpikir ada bisnis online tanpa modal, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Pernyataan saya tersebut bukan bermaksud untuk mengurungkan niat anda untuk mencari penghasilah dari internet. Tapi pernyataan saya 'tanpa modal' itu benar adanya. Saat mulai browsingpun kita sudah mengeluarkan modal untuk bisa mengakses internet, entah itu...Belajar & Berbagi