Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hai, dalam artikel ini kita masih akan membahas cara menghasilkan uang dari internet. Jika sebelumnya saya pernah membahas cara menghasilkan uang dari blog dengan memanfaatkan trafik dari media sosial, di artikel kali ini sepertinya tidak akan jauh-jauh juga menghasilkan uang dari google adsense.

Namun ada sedikit perbedaan, diartikel ini anda tidak harus mempunyai blog untuk menghasilkan uang, karena kita akan mencari uang dari youtube, kan lumayan cari uang tambahan tanpa keluar kerja dari pagi pulang sore.

Saya juga yakin, youtube merupakan tempat cari uang yang paling mudah, tapi itu menurut saya yah. Anda bisa buktikan semua itu setelah membaca artikel ini, Soo, read & take action.

Nah, pastinya anda sudah kenal dengan youtube, situs milik google ini memungkinkan kita berbagi video ke semua orang.

Di youtube, anda bisa mengunggah video sebanyak mungkin dan video itu akan di tonton oleh semua pengguna youtube.

Berbagai macam tayangan video ada di youtube, kita seperti di manjakan dengan surganya video…..hehehe.

Tapi tetap saja ada peraturan, anda di larang untuk mengunggah video yang berbau seksualitas contohnya konten porno, konten kekerasan maupun konten yang merugikan banyak orang. Jika melanggar, video anda akan di hapus oleh yang punya situs.

Sejarah Youtube

Sebelum masuk ke pembahasan pokok bagaimana mencari uang dari youtube, ada baiknya anda sedikit tahu tentang sejarah youtube, hitung-hitung untuk menambah pengetahuan anda, siapa tahu saja bermanfaat bagi anda suatu saat nanti.

Youtube pertamakali didirikan oleh 3 orang mantan karyawan paypal. Mereka adalah, Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim.

Ide mereka membuat situs berbagi video yang kita kenal sekarang dengan nama youtube datang pada Februari 2005. Susahnya berbagi video saat itu menjadikan hal itu sebuah ide untuk membuat situs berbagi video kepada semua orang.

Di masa-masa awal, youtube didanai Sequoia Capital sebesar $11,5 juta antara November 2005 sampai April 2006. Domain youtube.com mulai aktif pada 14 Februari 2005 dan situs youtube mulai meroket pada Juli 2006 dan membuat raksasa Google Inc kepincut untuk mengakuisisi situs tersebut.

Dan sejarahpun terjadi pada Oktober 2006, google mengumumkan telah mengakuisisi youtube dengan nilai yang fantastis $1,65 milliar dalam bentuk saham. Angka yang menurut saya sangat fantastis, bagaimana menurut anda…..hehehe.

Dan video yang pertama kali di upload adalah ini.

Sampai sekarang youtube menjadi situs paling populer setelah google dan facebook.

Sepertinya sudah cukup yah bahas sejarahnya youtube, nanti anda malah bosan…..hehehe.

Mulai menghasilkan uang dari Youtube

Sebenarnya banyak cara menghasilkan uang dari video yang kita unggah di youtube namun pilihan memonetize video kita dengan google adsense merupakan pilihan yang paling pas, karena pengiklan di google berani membayar mahal untuk iklan yang akan mereka tampilkan.

Dan untuk bisa menghasilkan dari youtube melaui adsense ini lagi-lagi anda mesti kerjasama dengan google melalui jaringan periklanan mereka.

Untungnya mendaftar google adsense dari youtube tidak sesulit mendaftar melalui blog. Namun sebelum mendaftar ada baiknya anda melihat gambar di bawah ini.

Iklan Google di Youtube
Iklan Google di Youtube

Yang saya beri kotak warna kuning itulah penampakan iklan dari jaring periklanan google.

Tidak berbeda dengan blog, kita juga akan dibayar setiap ada klik iklan pay per click (PPC) di youtube.

Untuk memulai menghasilkan uang dari youtube, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah saya persiapkan.

1. Membuat Akun Youtube

Bagi yang telah mempunyai akun google adsense, anda bisa melewatkan step ini, bagi yang belum di simak yah.

Karena youtube milik google dan pihak google telah menautkan produknya satu sama lain jadi anda tidak perlu repot dalam membuat akun. Cukup satu gmail untuk semua produk google, kira-kira begitu slogannya google…..hehe.

Caranya cukup mudah, anda tinggal sign in ke dalam youtube dengan menggunakan gmail anda, pojok atas sebelah kanan anda bisa melihat tombol sign in, klik aja.

Sign ke Youtube dengan menggunakan Gmail
Sign ke Youtube dengan menggunakan Gmail

Jika anda telah sign in ke dalam youtube artinya anda telah resmi punya akun youtube, begitu saja daftarnya! Yah emang begitu saja, cukup mudah bukan…..hehe.

Begitu mudah karena memang semua produk google telah terhubung satu sama lain.

Kita lanjut ke step berikutnya.

2. Membuat Channel di Youtube

Jika anda sudah login ke dalam youtube, langkah berikutnya adalah membuat channel di youtube, semakin banyak channel yang anda buat semakin bagus, tidak ada batasan berapa banyak video yang anda tempatkan dalam satu channel.

Saran dari saya, anda mesti membuat beberapa channel dengan menempatkan video tergantung niche/kategori video yang anda buat contohnya niche berita, anda tempatkan video berita di dalam satu channel, jangan mencampurnya dengan video kesehatan ataupun game.

Keuntungannya membuat beberapa channel, jika ada salah satu channel anda di banned, masih ada beberapa channel lainnya. Nantilah di artikel yang lain saya akan membahas tentang hal ini.

Anda bisa langsung klik my channel di bawah home yang ada di menu sebelah kiri.

Buat channel
Buat channel

Setelah masuk, akan ada form yang mesti anda isi, nama form itulah yang nantinya jadi nama channel anda tapi jangan khawatir, nama channel bisa di ubah kok nantinya.

Form ini akan menjadi nama channel
Form ini akan menjadi nama channel sobat

Jika anda telah membuat channel, uploadlah satu video yang original buatan anda sendiri, terserah video apa saja yang anda rekam tapi ingat jangan ada musiknya yang kira-kira melanggar hak cipta, ini untuk mempermudah anda mendaftar google adsense.

Setelah itu verifikasi akun youtube anda dengan mengklik channel dan pilih status and features di sub menu channel.

Verifikasi akun youtube penting karena akan mempermudah anda di terima jadi publisher google, jadi jangan lewatkan langkah ini.

Verifikasi akun Youtube
Verifikasi akun Youtube

Anda tinggal klik verifikasi, pilih negara Indonesia, lanjutkan dengan mencentang “Text me the verification code“, kode verikasi akan terkirim ke ponsel anda dan lanjutkan proses verifikasinya sampai selesai.

3. Memonetisasi Video Youtube

Jika telah sampai ke tahap ini artinya anda telah memverifikasi akun youtube anda dan lanjutkan dengan meng-enable monetization.

Monetisasi channel
Monetisasi channel

Akan ada beberapa pilihan, anda tinggal pilih “Bagaimana saya akan dibayar”, setelah itu anda klik “mengaitkan akun adsense”, pilih berikutnya dan anda akan di direct ke form mendaftar adsense.

Hubungkan akun ke adsense
Hubungkan akun ke adsense

Tips agar mudah di terima:
Saat memilih bahasa konten, pilih bahasa konten “English”, ini akan mempermudah anda di terima.

Jika anda telah mengikuti semua step di atas saya yakin hasilnya akan seperti ini.

Adsense approve
Adsense approve

Setelah di terima, anda tinggal memperbanyak upload video ke channel youtube yang anda buat dan monetisasi tiap-tiap video yang anda upload, semakin banyak video original yang anda upload maka akan semakin banyak pundi-pundi rupiah yang akan anda terima.

Begitulah cara mencari uang dari youtube. Jika masih ada yang anda belum pahami, tinggalkan pertanyaan anda di kolom komentar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
//www.kampungkonawe.web.id/wp-content/uploads/2016/09/cari-uang-dari-youtube.jpg//www.kampungkonawe.web.id/wp-content/uploads/2016/09/cari-uang-dari-youtube-150x150.jpgwiwiekBLOGGINGCari Uang dari Youtube,Google Adsense,YoutubeHai, dalam artikel ini kita masih akan membahas cara menghasilkan uang dari internet. Jika sebelumnya saya pernah membahas cara menghasilkan uang dari blog dengan memanfaatkan trafik dari media sosial, di artikel kali ini sepertinya tidak akan jauh-jauh juga menghasilkan uang dari google adsense. Namun ada sedikit perbedaan, diartikel ini anda tidak...Belajar & Berbagi